like

* *

4 Tahun

4 Tahun
Setiap manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.... Begitupun dengan anak-anak kita.... Adalah tugas kita sebagai orangtua untuk mengisi kekurangan anak-anak kita sekaligus mengembangkan segala kelebihannya. Generasi nanti tergantung kepada generasi saat ini.
Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatu Selamat Datang di Blog "IMUT" yang sangat sederhana SEMOGA ALLOH SWT SENANTIASA MERIDHOI KITA SEMUA..AAMIIN..

Thursday, January 11, 2018

Fatimah dan M.Azan sakit DBD


Semoga Tulisan ini menjadi pengingat bahwa ananda pernah sakit DBD dan sekaligus menjadi pengingat 
pentingnya menjaga kesehatan





28 Desember 2017 fatimah sakit panas, keluarga belum tahu kalo ananda sakit DBD.
29 Desember 2017 Azan sakit panas, Azan dan Fatimah dibawa ke rs Mutiara cikutra, diberi obat penurun panas.
30 Desember 2017 Fatimah kalau berdiri atau berjalan sering jatuh terus mimisan darah banyak keluar dari hidung,
keluarga tidak sadar bahwa ini fase kritis bagi ananda Fatimah
Gejala umum DHF adalah demam . Gejala lain kepala berat atau pusing, sakit pada sendi dan otot, nyeri menelan, batuk, perut tak nyaman atau nyeri dibarengi mual, muntah ataupun diare, demam, perdarahan, dan syok.
Siklus demam DBD memiliki kekhasan, turun naik dengan pola menyerupai bentuk pelana kuda. Anak mengalami fase demam tinggi antara 39-40° Celcius. Kemudian akan masuk ke dalam fase kritis dengan gejala demamnya menurun drastis (kembali ke 37° C).
Pada fase itu sering kali penderita diduga mulai sembuh. Padahal ia justru sedang mengalami shock syndrome yang ditandai dengan penurunan suhu tubuh tiba-tiba tadi, denyut nadi cepat dan lemah, gelisah, kesadaran menurun, ujung tangan dan kaki teraba dingin, bibir kebiruan, serta wajah pucat dan tubuh berkeringat.
Fase kritis ini juga sering disertai perdarahan (mimisan, timbul bintik merah pada kulit, perdarahan usus, muntah darah, gusi berdarah, darah pada tinja atau warnanya kehitarnan).
Syok dapat terjadi setelah 2 sampai 6 hari sejak gejala DBD timbul. Bila terjadi syok, DBD disebut juga Dengue Syok Syndrome atau DSS. Pasien dengan DSS yang tak tertangani biasanya berakhir dengan kematian...nauzubillah.

Maha Suci Alloh yang telah menyelamatkan ananda Fatimah dari masa kritis tanpa bantuan dokter dan tanpa minum obat apapun

( بديع السموات والأرض وإذا قضى أمراً فإنما يقول له كن فيكون ) البقرة /117

"Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengatakan kepadanya: "Jadilah!" Lalu jadilah ia.” [QS. Al-Baqarah: 117].

3 Januari 2018 azan kritis dibawa lagi ke RS Mutiara dan dokter menyarankan lansung di bawa ke RSUD UjungBerung.

3 Januari 2018  badan fatimah terutama kakinya muncul banyak bintik merah.


3 s/d 4 Januari 2018 azan dirawat di IGD RSUD UBER,













5 Januari 2018 dipindah ke ruang anak sakura
lantai IIIA.

6 Januari 2018 petang Azan diperbolehkan pulang dan melalui masa pemulihan di rumah..


Maha Suci Alloh yang sudah menyembuhkan ananda Fatimah 
tanpa obat dan tanpa pertolongan siapapun.
Segala puji bagi Alloh yang sudah menyembuhkan ananda Muhammad Azan 
dengan perantara tangan2 suster dan dokter.

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah meminta perlindungan kepada Allah untuk anggota keluarganya. Beliau mengusap dengan tangan kanannya dan berdoa :

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA'SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA 


 Artinya: “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim)

No comments:

Post a Comment